Ingin Belajar Digital Marketing? Yuk Simak Review 6 Buku Marketing Di Sini

ini dia buku marketing ada

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan istilah marketing. Saat ini banyak perusahaan yang membuka lowongan sebagai marketing terutama digital marketing. Bagi pelamar yang berminat dengan dunia marketing, tetapi jurusannya tidak linier dapat belajar secara otodidak. Pelamar dapat belajar digital marketing melalui berbagai media, salah satunya buku. Berikut beberapa buku marketing yang dapat dipilih dan dipelajari.

Review Buku Tentang Pemasaran yang Dapat Dijadikan Pilihan

1. Grit: Kekuatan Hasrat dan Kegigihan

Buku ini merupakan karya Angela Duckworth yang membahas pentingnya bakat dan kegigihan. Sebuah kesuksesan tidak hanya didukung dengan bakat. Seseorang yang berbakat, tetapi tidak memiliki kegigihan dalam berusaha dan belajar tentu akan gagal. Duckworth merupakan seorang psikolog, ia telah melakukan penelitian melalui wawancara denngan beberapa orang berprestasi. Ia menemukan waktu hal terpenting untuk mencapai suatu hal adalah usaha yang dilakukan.

itu dia buku marketing ini

2. Bikin Laris Restoran Bersama Masa Sang Konsultan

Masa merupakan seorang konsultan restoran yang telah melakukan perjalanan berkeliling Jepang. Ia membantu restoran yang sepi dari pengunjung. Lelaki ini memberikan masukan sederhana ke setiap restoran yang ia datangi. Berkat saran Masa, restoran restoran tersebut menjadi laris dan mendapatkan keuntung yang besar. Buku ini memberikan trik untuk meramaikan restoran dengan memperhatikan adat dan budaya suatu tempat. Jadi menghasilkan trik yang berbeda-beda.

3. The Power of Digital Marketing

G.M Susanto menulis buku ini untuk memperkenalkan digital marketing. Digital marketing memegang peranan besar dalam keberhasilan suatu bisnis. Buku ini hadir untuk membantu pebisnis menjalankan perusahaan serta teknik pemasaran yang jitu. Susanto melengkapi buku ini dnengan studi kasus yang membahas tetang cara meningkatkan omset penjualan. Tidak hanya itu, buku biru ini mampu membantu pebisnis milenial untuk menyangkal pernyataan negatif tentang marketing.

4. Purple Cow

Buku marketing yang dibahas selanjutnya adalah Purple Cow. Buku ini ditulis oleh Seth Godin yang menciptakan istlah Purple Cow dalam dunia pemasaran. Istilah ini menggambarkan suatu kondisi yang fenomenal dan menarik, yang mana harus ada dalam suatu produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan. Istilah ini dilibatkan dalam setiap aspek bisnis yang diusung oleh perusahaan. Penulis juga menambahkan bahwa Purple Cow telah berhasil diterapkan oleh merk merk terkenal di dunia.

bagus buku marketing itu

5. The Art of SEO

Kunci utama suatu bisnis yang akan dipasarkan secara online adalah mudah dicari di alat pencari. Itulah yang dipaparkan oleh penulis dalam buku ini. pebisnis yang memasarkan usaha secara digital lebih dulu harus mempunyai website. Kemudian website harus muncul di halaman awal mesin pencari, sehingga pelanggan dapat menemukan perusahaan dengan mudah. Keempat penulis menjelaskan mulai awal untuk perencanaan dan teknik SEO dalam suatu bisnis.

6. Advance Web Metrics with Google Analytics bu Brian Clifton

Pebisnis perlu mengetahui amunisi yang harus dimiliki dalam digital marketing. Hal tersebut adalah Google Analytics. Clifton menjelaskan secara jelas cara penggunaan Google Analytics, yang mana berfungsi untuk mengukur efektifitas website perusahaan. Buku ini juga memaparkan fitur yang tersedia dan cara untuk meningkatkan keuntungan situs web dengan menggunakan Google Analytics.

Digital marketing merupakan suatu cara yang banyak ditempuh oleh pebisnis milenial. Hal ini dikarenakan pebisnis dapat mencapai taget pelanggan yang diinginkan dengan mudah. Pemasaran secara digital dinilai lebih efektif dan mendatangkan keuntungan yang maksimal. Sedangkan pengenluaran yang dibutuhkan sangat minim. Tentu ini yang menarik dari digital marketing. Sudahkah tertarik belajar tentang digital marketing dengan buku tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *