Sudah Tahu Gaji Marketing Properti Terbaru ?

ada gaji marketing ini

Banyak jenis pekerjaan yang tergolong dalam bidang marketing atau pemasaran. Misalnya adalah marketing executive, agen, sales, dan masih banyak lagi. Salah satu pekerjaan yang banyak dicari di bidang marketing sendiri adalah marketing properti. Banyaknya orang yang menginginkan aset berupa properti, membuat pekerjaan ini turut berkembang. Namun dibalik pekerjaannya, berikut ini akan dibahas mengenai tugas dan gaji marketing properti.

Pengertian dari Pekerjaan Marketing Properti

Marketing properti sendiri adalah sebuah pekerjaan yang bertugas untuk memasarkan produk produk properti. Produk tersebut juga memiliki berbagai jenis, mulai dari rumah biasa, perumahan, hingga ke apartemen. Jika anda menginginkan menjadi seorang marketing properti, maka terdapat dua cara yang ditawarkan. Cara yang pertama ialah mengharuskan anda bergabung dengan sebuah perusahaan jual beli properti.

ini gaji marketing online marketing

Cara yang kedua adalah menjadi marketing properti yang mandiri tanpa terikat dengan perusahaan tertentu. Namun dengan menjadi seorang marketing properti, anda diharuskan untuk bekerja keras, tekun, serta tidak mudah menyerah. Contoh tugas yang harus dilakukan pada jenis pekerjaan ini misalnya adalah melakukan update data mengenai properti yang dijual. Anda juga harus sering membuat iklan offline dan online sebagai ajang promosi.

Perbedaan dari Sales Properti dan Marketing Properti

Banyak orang menduga bahwa pekerjaan sales properti dan marketing properti adalah serupa. Namun ternyata kedua jenis pekerjaan ini memiliki perbedaan di dalamnya. Seorang marketing properti bekerja untuk menyampaikan dan mempromosikan bahwa terdapat sebuah properti yang dijual. Hal tersebut merupakan tugas pokok dari seorang marketing properti pada sebuah perusahaan.

Sementara seorang sales properti hanya memiliki tugas pokok menjual properti yang telah dilimpahkan atau dipercayakan kepadanya. Pekerjaan tersebut memiliki inti dan tugas pokok untuk berjualan. Seorang sales properti juga harus memiliki strategi penjualan atau strategi marketing yang mumpuni. Hal tersebut agar mereka dapat melakukan kinerja secara optimal, dan tentunya juga akan berpengaruh terhadap pihak perusahaan yang mengayomi mereka.

Gaji Seorang Marketing Properti

Bagi anda yang menginginkan menjadi seorang marketing properti, ada baiknya juga mengetahui berapa jumlah gaji yang akan diperoleh. Gaji paling minim dari seorang marketing properti biasanya adalah di kisaran Rp. 3 juta sampai dengan Rp. 5 juta. Namun gaji tersebut merupakan gaji pokok saja. Angka yang tertera biasanya juga tergantung pada perusahaan yang anda ikuti dan sistem gaji yang dimilikinya.

mau tau gaji marketing rupiah

Akan tetapi juga terdapat hal lain yang membuat banyak orang menginginkan pekerjaan di bidang marketing ini. Karena selain mendapatkan gaji bulanan, seorang marketing properti juga akan mendapatkan bonus dari perusahaan. Bonus tersebut bisa diperoleh saat seorang marketing properti berhasil mencapai target penjualan. Namun dengan gaji marketing seperti yang telah disebutkan tersebut, seorang marketing properti juga harus berwawasan luas.

Wawasan tersebut erat kaitannya dengan produk properti yang akan dijual. Hal ini agar membuat para konsumen yakin dan tertarik dengan properti yang ditawarkan. Selain mendapatkan gaji berupa uang, seorang marketing properti juga akan memproleh relasi yang luas. Tentu saja relasi yang luas dan banyak akan menguntungkan untuk jangka panjang.

Tak hanya tentang uang, menjadi seorang marketing properti juga memiliki banyak kelebihan. Misalnya adalah keuntungan berupa relasi yang luas, hal tersebut merupakan salah satu hal penting untuk masa depan seseorang. Namun dibalik keuntungan tersebut, seorang marketing properti juga dituntut untuk berwawasan luas, bekerja keras, dan tak mudah menyerah dalam mempromosikan unit properti yang dibebankan kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *